Tips Agar Ibu Melahirkan Anak Secara Normal


http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2015/03/tips-agar-ibu-melahirkan-anak-secara.html


Tips Agar Ibu Melahirkan Anak Secara Normal - Persalinan merupakan salah satu tahapan yang sangat menengangkan untuk anda yang memasuki masa kehamilan trimester akhir. Wajar jika anda sering merasakan kekhawatiran dan diliputi oleh perasaan cemas walaupun pada dasarnya pilihan metode persalinan dapat anda tentukan sendiri. Bayi lahir dapat menggunakan metode lahir secara normal (apabila tidak terdapat kelainan) atau dengan operasi caesar. Melahirkan secara normal lebih memungkinkan anda untuk memperkecil resiko pasca melahirkan sehingga proses pemulihan kesehatan anda lebih cepat daripada yang melakukan operasi caesar. Berikut tips yang bisa anda pelajari agar bayi lahir secara normal :

1.  Mengikuti kelas ibu hamil Kelas ibu hamil merupakan kelompok belajar yang diperuntukkan bagi kesehatan ibu hamil keluhan selama kehamilan perawatan yang dilakukan selama  masa kehamilan, persalinan dan juga pasca persalinan yang berhubungan langsung dengan perawatan nifas dan pilihan kontrasepsi. Berbagi pengalaman selama masa kehamilan dengan ibu hamil lainnya akan membuat anda lebih merasa tenang dalam menjalani proses persalinan dan dapat meredakan kecemasan sehingga lebih membuka peluang anda untuk melahirkan secara normal.

2.  Memilih penyedia layanan kesehatan untuk kelahiran normalWalaupun proses persalinan dipengaruhi oleh beberapa faktor misalnya usia ibu hamil kesehatan ibu hamil dan juga keadaan kehamilan akan tetapi bantuan dari penyedia layanan kesehatan dapat menolong anda untuk melahirkan secara normal. Dengan memilih penyedia layanan kesehatan yang tepat, salah satu keuntungan yang bisa anda peroleh adalah Anda bisa berkonsultasi mengenai persalinan anda tanpa canggung.

3.  Mengatur kenaikan berat badan selama masa kehamilanPengaturan berat badan memang salah satu aspek terpenting bagi ibu hamil. Pengaturan berat badan ini bisa didapatkan selama masa kehamilan dengan asupan nutrisi yang dibutuhkan selama pertumbuhan janin. Kenaikan berat badan pada masa trimester pertama relatif rendah dan  akan mengalami kenaikan yang cukup pesat ketika usia kehamilan memasuki trimester kedua dan ketiga.

4.  Mempersiapkan posisi yang mendukung kelahiran normalMempersiapkan posisi yang mendukung kelahiran normal ini semata-mata bertujuan untuk memudahkan proses kelahiran bayi dari vagina. Posisi yang paling banyak dilakukan adalah dengan melakukan sujud. Dengan posisi ini memungkinkan adanya gerakan yang membantu proses persalinan dengan normal.

Selain itu naik turun tangga adalah salah satu gerakan yang direkomendasikan dalam rangka untuk mendapatkan persalinan normal.  Meskipun demikian anda harus dapat mengatur intensitas tidak terlalu sering dan harus berhati-hati ketika melakukannya.

URL VIDEO: http://www.yourepeat.com/watch/?v=iaM5uIRRwpo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer