Kehamilan Minggu 14

Kehamilan Minggu 14Pada minggu ini banyak bagian tubuh janin yang akan semakin lengkap. Sebagian besar perkembangannya terpusat pada organ sistem reproduksi kecil janin Anda. Saat ini panjang janin Anda memiliki panjang kira-kira sekepalan tangan Anda. Jika janin berjenis kelamin laki-laki, saat ini kelenjar prostat terbentuk. Dan pada jenis kelamin perempuan indung telur mulai bergerak masuk ke tulang panggul dari are abdomennya. Kelenjar tiroid janin akan mulai berfungsi dan menghasilkan hormon.  Langit-langit mulut janin telah tebentuk sempurna. Janin Anda mungkin akan mulai tumbuh bulu badan, bulu ini biasanya disebut lanugo yang berfungsi untuk menjaga dirinya agar tetap hangat sementara hingga lemak janin telah menumpuk. Kepala janin akan tumbuh empat kali dari ukuran sebelumnya dengan volume yang naik 60 kali saat ia lahir.

Mulai saat ini, pikirkan untuk membuat perencanaan bagi Anda dan si janin untuk beberapa bulan ke depan. Pelajari beberapa pilihan latihan utntuk ibu hanil untuk Anda menjalani masa kehamilan. Mulailah untuk memilih dokter anak. Perhatikan asupan nutisi Anda untuk kesehatan sang janin.

Untuk asupan nutrisi, perbanyaklah meongonsumsi kalsium dan protein. Karena pada minggu ini janin akan mulai membentuk jaringan tulang dan otot. Untuk kalsium dan protein sangat membantu untuk pertumbuhan tulang dan otot janin. Aelain itu Anda juga harus sering mengonsumsi makanan yang banyak mengandung asam folat untuk mengurangi resiko cacat lahir. Anda juga sangat dianjurkan untuk mengonsumsi beragam makanan yang mengandung zat besi yang berfungsi untuk membantu sel darah merah untuk membawa oksigen pada bayi Anda. Berikut beberapa makanan yang mengandung beberapa zat yang dibutuhkan mulai memasuki kehamilan minggu ke 14 ini.

  • Kacang-kacangan
    Dalam kacang-kacangan terdapat kandungan protein dan serat. Dan dalam kacang-kacangan terdapat kandungan lain yang sangat dibutuhkan oleh janin yaitu seperti asam folat, zat besi, kalsium dan zinc.
  • Bijian-bijian
    Dalam biji-bijian terdapat kandungan zat besi dan asam folat yang tinggi yang juga sangat penting untuk perkembangan janin.
  • TelurTelur merupakan sumber protein yang baik dan memiliki kandungan asam amino tinggi untuk kebutuhan Anda dan bayi yang Anda kandung.
  • Ikan salmonDalam ikan salmon terdapat kandungan omega-3 tinggi yang sangat bermanfaat untuk otak dan mata bayi Anda. Selain itu, salmon juga memiliki vitamin B dan asupan protein yang baik untuuk kebutuhan Anda dan bayi yang Anda kandung.
  • Blueberry, blackberry, raspberryDalam tiga jenis buah tersebut terdapat banyak kandungan yaitu diantaranya vitamin C, folat, potasium dan serat yang sangat baik untuk Anda dan bayi yang Anda kandung.

Dan masih banyak lagi makanan lain yang mengandung zat yang penting untuk kebutuhan Anda dan bayi Anda.

3 komentar:

  1. wahhh postingan yang sangat bermanfaat..terimakasih (y)

    BalasHapus
  2. alhamdulillah.. sama-sama.. bisa di borkmark nih. :)

    BalasHapus
  3. katanya kalo kehamilan minggu ke 14 itu harus ekstra hati-hati ya?

    silahkan kunjungi juga web kami http://mobildatsunbandung.com/

    BalasHapus

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer