Cara Melahirkan Normal

Cara Melahirkan Normal

Bagaimana rasanya saat melahirkan?
Hampir setiap wanita akan memiliki pengalaman yang berbeda, sehingga sulit untuk memberikan jawaban yang sama. Tapi kelahiran itu tidak menyakitkan, hanya saat ketika kontraksinya mampu membuat sedikit rasa sakit, maka kemudian semuanya mudah, termasuk kapan harus mendorong bayi keluar. Tapi jangan biarkan rasa takut menghentikan Anda untuk menikmati momen berharga.
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan dan informasi ini tidak hanya penting untuk diketahui ibu hamil, tetapi juga untuk suami dan orang terdekat yang akan membantu Anda nanti. Menyambut kedatangan anak pertama mereka, memang membuat beberapa ibu merasa pengalaman tersebut merupakan pengalaman yang belum pernah alami.
                                                                                                   
Jika ada saran dari dokter pribadi Anda, harus diikuti dalam rangka untuk memudahkan proses kelangsungan persalinan. Berikut juga beberapa tips yang dapat Anda coba dan mudah-mudahan membantu Anda untuk dapat melahirkan secara normal tanpa rasa sakit:

1. Siapkan "peluncuran ruang" untuk bayi
Hal yang harus Anda ketahui pertama adalah bagaimana bayi sebelum lahir. Bayi yang berada dalam posisi agak miring, kepala ke bawah, akan memudahkan persalinan.
Anda dapat memulai senam saat umur kandungan antara 3-4 bulan. Caranya adalah, berlutut di lantai atau bersandar sedikit ke belakang posisi dan mengandalkan bola kebugaran atau kursi sehingga lutut Anda lebih rendah dari bokong Anda sehingga bayi bergerak ke bawah.

2. Tetap Sehat
Proses kelahiran akan berlangsung dengan mudah dan cepat jika kondisi ibu sehat dan bugar. Bagaimana, Anda harus makan makanan bergizi seimbang, minum susu, suplemen dari dokter, istirahat cukup, dan banyak bergerak. Anda juga harus tahu bahwa melahirkan itu membutuhkan dorongan / tenaga untuk menekan bayi. Jika tidak, Anda tidak akan dapat mengeluarkan bayi Anda.

3. Pijat
Lakukan pijat perineum dari kehamilan memasuki minggu ke-34. Pijat dilakukan di antara vagina dan rektum sehingga daerah ini lebih fleksibel, siap untuk membuka dan peregangan, dan untuk mengurangi dampak kesakitan saat setelah melahirkan. Lakukan pemijatan sebelum mandi dengan minyak pijat atau baby oil.

4. Tetap Aktif Ketika Kontraksi saat menjelang persalinan
Rasa sakit ketika kontraksi biasanya terjadi pada ibu hamil yang malas dan kebanyakan tidur. Hal ini tidak dianjurkan. Ibu harus tetap aktif secara fisik dan beristirahat ketika kontraksi terjadi. Jaga tubuh Anda selalu pada posisi tegak untuk mempercepat pembukaan dan membuat bayi turun dengan lancar.

5. Tea Raspberry
Raspberry teh diyakini membantu mempersiapkan rahim sebelum persalinan. Anda harus mencobanya sejak kandungan berusia 36 minggu. Minum hingga 4 cangkir teh raspberry setiap hari. Teh ini juga tersedia dalam bentuk tablet.

6. Posis Jongkok
Jongkok patut dicoba selama persalinan. Selain jongkok, Ibu juga dapat mencoba posisi seperti bersujud dengan kepala ditutupi dengan bantal. Posisi ini akan mempercepat pengeluaran bayi ke dalam serviks. Cara di atas akan membuat Anda mengambil proses kelahiran normal dan tanpa rasa sakit yang signifikan.

Semoga semua tips di atas berguna untuk ibu hamil sekalian, selalu berdoa agar persalinanAnda berjalan lancar dan Anda diberi kesehatan bayi Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer