Kehamilan pada Usia 15 Minggu

Kehamilan pada Usia 15 Minggu – Ada banyak hal yang perlu diketahui oleh ibu hamil saat kandungan berumur 15 minggu. Meskipun banyak ibu hamil yang tidak merasakan gerakan bayi hingga minggu ke-17 atau lebih, bayi yang sudah mempunyai tempat sendiri pada kantung ketuban yang di jadikan rumah. Jika Anda merasa berdebar kecil diperut pada minggu ini, mungkin Anda mengira bahwa hal itu seperti kembung atau kelaparan. Bisa jadi bayi yang Anda kandung membenturkan pada daerah sekitar. Kepala bayi yang sekarang bertumpu pada lehernya bukan lagi langsung pada pundaknya seperti saat kehamilan berusia 14 minggu yang lalu. Kehamilan di minggu ke 15 ini bayi yang mulai ditumbuhi alis atau bulu mata. Rambut kepala juga mulai tumbuh dan disertai dengan beberapa gaya kreatif.

Saat kehamilan 15 minggu walaupun mata bayi masih tertutup rapat, namun saat ini dia bisa merasakan cahaya. Mata serta telinga yang terlihat seperti bayi betulan. Mulai  bulan depan, bayi akan tumbuh lebih cepat daripada sebelumnya, jadi pastikan Anda mencukupi dengan makanan yang bergizi cukup dan cairan untuk membantu proses pertumbuhannya. Dan saat ini bayi Anda berukuran 10 cm dengan berat hampir 2 ons. Berikut tips kehamilan usia 15 minggu.

Untuk ibu, akan mengalami pertumbuhan perut yang akan terjadi sangat cepat, oleh karena it ibu hamil akan memerlukan banyak istirahat dengan cara tidur, dengan tidur teratur dan cukup bisa membantu Anda menjadi rileks.

Terkadang suhu kamar juga bisa mempengaruhi kenyamanan ibu saat tidur, jdi pastikan ibu menggunakan kipas atau AC untuk mendinginkan suhu pada kamar Anda jika ibu merasa kepanasan, sepasang bantal juga sanagt berfungsi untuk menahan atau menopang perut ibu yang sangat besar, jadi ibu memerlukan ekstra bantal di tempat tidur.

Melakukan kegiatan seperti jalan-jalan sambil belanja keperluan bayi bisa membantu ibu untuk mengalihkan perhatian terhadap rasa kelelahan yang berlebih, suasana hati yang senang juga sangat membantu bayi dalam kandungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer