Usia Kehamilan 12 Minggu

Usia Kehamilan 12 Minggu – Pada masa ini ibu akan merasakan bayi munggil dalam perutnya mulai tumbuh. Jika dilihat langsung di dalam perut, mungkin ibu bisa melihat seorang bayi dengan ukuran sebesar sosis. Wajahnya pun semakin rupawan pada bagian mata, hidung, serta mulut berada dalam tempat yang proposional, pertumbuhan yang paling signifikan yaitu dibagian hidung dan dagu. Selama berada dalam perut bayi memperoleh oksigen dari darah yang dipompa menuju ke tubuh mereka yang dilakukan oleh plasenta, jadi tidak bernafas dengan paru-paru.
Hal penting bagi ibu yang harus dilkukan untuk bisa melalui masa kehamilan 12 minggu ini yaitu selalu menjaga kesehatan badan dan menjag kebersihan tubuh. Dalam bulan ini biasanya Anda akan merasakan kelelahan yang luar biasa dan akan merasa malas untuk melakukan banyak aktivitas.

Kesehatan gigi dan gusi merupakan halal yang sangat penting lain selama kehamilan, perlu diketahui bahwa perawatan gigi yang tidak baik bisa mengakibatkan berbagai macam masalah kehamilan diantaranya yang berhubungan dengan penyakit radang gusi dan periodontal, yang bisa mengakibatkan rasa yang tidak menyenangkan. Dan yang paling mengkhawatirkan bayi perawatan gigi dan gusi yang buruk selam kehamilan sering dikaitkan dengan bayi terlahir prematur atau dengan berat badan yang rendah.

Untuk mengatasi rasa bosan dan malal saat masa kehamilan minggu ke-12 ini, ada cara yang bisa Anda lakukan, salah satunya dengan berbelanja atau shoping makanan yang sehat seperti buah-buahan dan sayuran yang mengandung banyak mineral serta vitamin yang dibutuhkan tubuh selama kehamilan, Anda juga bisa memilih makanan kesukaan Anda untuk mengalihkan perhatian dan hal ini sangat bermanfaat untuk sang bayi karena akan merangsang selera makan ibu.

Dalam minggu ini juga merupakan minggu yang cukup berat untuk ibu. Namun, ibu juga tidak boleh terlalu banyak pikiran agar kehamilan yang dijalani tetap berjalan dengan sehat. Peran suami juga sangat penting untuk selalu berada disamping ibu memberikan semangat dan menghibur ibu serta menghindari rasa stress.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer