Video Ibu Melahirkan Secara Normal dan Prosesnya


http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/cara-mengetahui-kehamilan-awal-kehidupan.html


Video Ibu Melahirkan Secara Normal dan Prosesnya - Melahirkan merupakan sebuah anugerah yang luar biasa dari Allah SWT dan hal juga sangat dinanti-nanti oleh seorang ibu karena dia akan memberikan keturunan atau generasi penerus dari keluarganya. Selain itu melahirkan juga merupakan suatu proses yang wajib dilakukan oleh setiap wanita karena menjadi anugerah setiap wanita untuk ditakdirkan dalam keadaan mengandung. Dalam kehamilan ini tentunya ada yang normal dan ada juga yang tidak normal.  Kehamilan yang normal yaitu jelas yang keluar melalui alat kelamin wanita (vagina) seperti pada umumnya. Sedangkan yang tidak normal adalah tidak melalui alat kelamin wanita (vagina). Secara tidak langsung setiap ibu hamil pasti menginginkan bayinya lahir secara normal dan sehat tentunya. Oleh karena  itu pada artikel kali ini penulis akan menjelaskan mengenai video ibu melahirkan secara normal beserta penjelasan prosesnya secara lengkap.

Jika ibu melahiran secara normal maka akan terjadi tahapan normal pula yang mana biasa terdiri dari 3 (tiga) tahapan. Apa saja tahapan-tahapan tersebut? Tahapan pertama adalah biasa disebut dengan tahapan kontraksi yaitu dimana pada tahapan ini terjadi kontraksi rahim. Biasanya kontraksi ini terjadi pada setiap 5 (lima) menit sekali yang ditandai dengan mulut rahim semakin membesar (melebar). Proses kelahiran atau persalinan ini bisa dilakukan ketika kontraksi rahim telah berhasil membuka hingga 10 cm yang mana ini adalah sudah sesuai dengan standarnya. Selanjutnya menuju ke tahapan kedua yaitu tahapan kontraksi ini semakin kuat beserta pecahnya air ketuban. Pada air ketuban ini biasanya terjadi paling tidak ada 2  kemungkinan yaitu pecah sebelum sampai ke rumah sakit dan kedua pecah setelah sampai di rumah sakit.

Selanjutnya proses tahapan ini juga ditandai dengan munculnya kepala bayi pada mulut vagina dengan posisi kepala menghadap ke punggung ibu. Kemudian dengan kontraksi yang semakin kuat tersebut,  maka akan semakin menyembul keluar kepala sampai badan bayi mulai terlihat dengan jelas. Semakin lama maka bayi akan semakin keluar secara menyeluruh dan ketika telah keluar maka hadapkan bayi pada arah ke perut ibu yang berarti membalik tubuh bayi. Setelah itu barulah tali pusat dipotong tanpa membuat rasa sakit. Kemudian pada video ibu melahirkan secara normal tersebut disajikan tahapan terakhir yang mana terdapat tahap pengeluaran plasenta yang biasanya berlangsung selama kurang lebih 15 menit setelah bayi berhasil lahir.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer