Tips Melahirkan Normal Tanpa Jahitan

http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/menu-makanan-bayi-6-bulan-pemberian-air.html
Tips Melahirkan Normal Tanpa Jahitan - Melahirkan normal tanpa jahitan, tentu merupakan dambaan setiap pasangan suami istri utamanya bagi mereka pasangan yang baru menikah. Jahitan pada proses melahirkan ini biasanya disebabkan karena adanya robekan yang terjadi pada bagian area kewanitaan. Robekan atau guntingan tersebut menurut istilah kedokteran disebut dengan istilah episiotomy. Episiotomy ini merupakan pengguntingan yang dilakukan dalam rangka untuk melebarkan proses jalan lahirnya bayi. Walaupun sebenarnya kebanyakan para dokter akan memberikan anestesi lokal untuk menghilangkan rasa sakit akan tetapi anda juga dapat meminimalisir terjadinya episiotomy ini.

Dibawah ini kami berikan beberapa tips agar anda bisa melahirkan secara normal tanpa adanya jahitan. Langsung saja anda simak beberapa tips dibawah ini:

1.    Menyiapkan diri sebelum persalinanHal pertama yang harus anda lakukan adalah membuat diri anda yakin dengan seyakin-yakinnya bahwa nantinya  proses persalinan akan berjalan dengan baik sesuai harapan. Kemampuan diri anda dalam menjalani proses normal merupakan salah satu modal awal dalam rangka untuk memasuki persalinan normal tanpa jahitan..

2.    Memilih Tempat. Pemilihan tempat  ini juga salah satu faktor terpenting agar dapat memperoleh hasil persalinanan yang normal sesuai dengan harapan, walaupun semuanya tergantung kepada kondisi kesehatan anda dan janin. Jangan khawatir, walaupun demikian bantuan tempat yang nyaman mampu  membuat anda rileks dan menjalani persalinan dengan lancar. Untuk memilih tempat yang sesuai dengan anda, saran kami adalah anda harus memilih tempat yang bisa memungkinkan anda untuk  bergerak bebas.

3.    Hindari kelelahan yang berlebih mendekati masa persalinanSalah satu penyebab terjadinya episiotomy adalah akibat adanya gangguan pada ibu hamil, gangguan tersebut bisa secara ringan ataupun berat. Gangguan ringan ini contohnya kelelahan. Jika sang bunda mengalami kelelahan, maka kemungkinan besar akan dapat menghalangi/menghambat jalannya persalinan secara normal tanpa jahitan. Oleh sebab itu, ibu hamil harus menggunakan waktu istirahat sebaik mungkin dan banyak mengkonsumsi asupan nutrisi agar nantinya ibu hamil memiliki tenaga ekstra menjelang persalinan.

4.      Usahakan untuk tidak mengangkat pantatMengangkat pantat pada  saat proses persalinan berlangsung akan dapat menimbulkan terjadinya robekan pada jalan lahir bayi.  Hal ini  disebabkan apabila  pantat anda  terangkat dan ditambah tidak adanya penyangga, maka akan memperbesar resiko otot mudah terkoyak

Url video terkait dengan pembahasan diatas : https://www.youtube.com/watch?v=Vz6Rt4Qe4Ys

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer