Melahirkan Alami Tanpa Rasa Sakit


http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/menu-makanan-bayi-6-bulan-pemberian-air.html


Melahirkan Alami Tanpa Rasa Sakit - Bagi para wanita yang akan mengalami proses persalinan yang pertama kali, tentu saja pasti akan membayangkan bahwa semua proses persalinan secara normal itu adalah proses yang paling sulit dan juga paling menegangkan. Bahkan banyak juga ibu-ibu yang telah beberapa kali mengalami proses persalinan masih saja belum dapat melupakan trauma ketika menjalani persalinan. Untuk itu, bagi wanita hamil yang sangat menginginkan kelahiran dengan proses normal tanpa jahitan atau semacamnya, dibawah ini ada beberapa cara yang dapat mengurangi rasa sakit ketika melahirkan secara alami/secara normal. Berikut di antaranya:

1.    Perkaya wawasan anda terkait dengan melahirkan secara normal dengan cara banyak membaca buku serta artikel yang banyak memuat tentang tips dan kiat dalam kehamilan dan juga persalinan. Dengan cara seperti itu, anda akan memiliki pengetahuan tentang keadaan kondisi anda sehingga nantinya diharapkan anda  dapat semakin tenang ketika menghadapi masa kehamilan serta proses persalinan.

2.    Perbanyak untuk mengkonsumsi makanan yang bergizi serta asupan vitamin, terutama pada vitamin yang dapat menambah darah  dan juga kalsium.

3.    Rajinlah untuk memeriksakan kondisi kandungan anda pada dokter spesialis kandungan atau bidan anda. Keadaan pada kehamilan pada setiap wanita itu  sangatlah berbeda dan juga tidakdapat diprediksi. Dengan melakukan pemeriksaan secara rutin dan berkala, maka jika terdapat kelainan akan segera dapat diatasi.

4.    Selain melakukan ketiga tips diatas, kali ini anda dapat mencoba untuk mengikuti senam hamil. Senam ini memang dirancang khusus untuk ibu hamil dalam rangka agar dapat melatih pernafasan pada ibu hamil. Selain itu, senam hamil ini juga dapat berguna untuk membantu anda menarik nafas ketika mengejan. Kegiatan sederhana lainnya yang dapat anda lakukan adalah seperti contoh mengepel dengan posisi badan yang jongkok. Hal ini dapat membantu anda mengejan dengan sangat kuat sehingga persalinan dapat berjalan lebih cepat.

5.    Mintalah seseorang atau suami anda untuk memijat pada bagian punggung anda hingga sampai pinggang secara perlahan-lahan.

6.    Jika anda ingin  persalinan anda lebih nyaman, sebaiknya lakukan di tempat melahirkan yang telah anda percaya. Dengan demikian, para ahli yang membantu menolong ketika persalinan harus dapat memberikan sugesti besar pada diri sendiri. Hal ini akan sangat membantu anda merasa lebih nyaman ketika menghadapi proses persalinan.

Url video terkait: https://www.youtube.com/watch?v=IjR3MuTJg9w

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer