Ciri-ciri fisik wanita hamil


 http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2015/03/ciri-ciri-fisik-wanita-hamil.html

Ciri-ciri fisik wanita hamil - Umumnya seorang pasangan yang baru menikah pasti menginginkan seorang buah hati yang diidamkan sebagai sebuah anugerah yang besar dari Tuhan. Berusaha keras agar pasangan wanita segera hamil adalah salah satu  tantangan tersendiri bagi seorang suami. Untuk itu, bagi sang suami wajib mengetahui ciri-ciri orang hamil karena hal itu berarti dia peduli terhadap perkembangan sang istri yang dia cintai.

Seorang suami dapat dikatakan berhasil dalam membina rumah tangga jika telah mendapati sang istri hamil. Untuk mengetahui sang istri hamil, biasanya diperlukan sebuah proses pengamatan dalam hal makanan penyubur kandungan yang efektif dan baik buat janin didalam perut istrinya.

Salah satu bentuk proses pengamatan ini adalah dengan rajin memeriksakan kandungan sang istri kepada dokter spesialis. Dalam memeriksakan kandungan ini, sang suami harus selalu mendampingi istrinya. Hal ini sangat penting sekali mengingat saran dari sang bidan juga wajib diperlukan untuk kebutuhan suami terutama biasanya karena ngidam. Perlu anda ketahui bahwa ngidam itu  tidak hanya  terjadi pada istri yang sedang hamil saja, namuns sang suami  juga tidak sedikit pula yang terkena dampak dari ngidam ini.

Ciri-Ciri Orang Hamil Secara Umum
Bagi sang suami mengetahui ciri-ciri orang hamil sejak dini sangatlah penting. Untuk dapat membantu anda dalam mengenali beberapa ciri orang hamil, secara umum ada beberapa ciri fisik orang hamil yang biasanya kerap terjadi. Ciri-ciri fisik tersebut antara lain:

1. Terlambat haid
Terlambat haid adalah salah satu ciri awal kehamilan yang paling jelas dan umum. Jika Anda biasa mengalami menstruasi secara teratur, tiba-tiba anda mengalami keterlambatan haid lebih dari seminggu, hal ini harus dicermati. Saran kami, sebaiknya lakukan tes uji kehamilan. Untuk dapat melakukan  tes uji kehamilan ini, anda dapat membeli alat yang banyak dijual bebas di apotek atau supermarket.

2. Morning Sickness
Morning sickness merupakan suatu perasaan yang tidak nyaman pada pagi hari, gejala ini biasanya dialami oleh sebagian besar ibu hamil. Penyebab morning sickness ini biasanya dikarenakan adanya perubahan hormone dalam darah yang mengakibatkan rasa pedih pada lapisan perut dan dapat menimbulkan rasa mual.

3. Sering Buang Air Kecil
Ciri-ciri fisik yang ketiga adalah biasanya dialami oleh ibu hamil adalah sering buang air kecil. Hal ini terjadi karena adanya  perubahan hormone dalam darah yang menyebabkan sirkulasi darah dalam tubuh meningkat.

4. Mudah lelah
Mudah merasa lelah pada saat hamil diakibatkan oleh meningkatnya kadar hormone progesterone dalam tubuh. Hormone progesterone merupakan depresan alami bagi system syaraf pusat yang dapat menyebabkan Anda mudah merasa mengantuk. Selain itu pada masa trimester pertama ini tubuh ibu hamil akan bekerja jauh lebih keras untuk  memompa hormone dan memproduksi lebih banyak darah agar  nutrisi janin terpenuhi.

5. Rasa Aneh di Mulut
Ciri-ciri fisik selanjutnya adalah terjadinya rasa aneh di dalam mulut. Hal ini dikarenakan adanya perubahan hormone pada saat hamil. Disamping itu juga dapat  mempengaruhi indra perasa dan penciuman Anda. Kadang akan muncul rasa aneh seperti rasa logam dalam mulut. Perubahan ini membuat ibu hamil tidak suka makanan tertentu dan hanya akan mau mengkonsumsi makanan tertentu pula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer