Download Video Melahirkan Normal


Download Video Melahirkan Normal - Pulih pasca melahirkan normal adalah suatu dambaan tersendiri bagi setiap ibu hamil.  Dengan beberapa tips di bawah ini, ibu hamil yang baru melahirkan diharapkan dapat segera pulih kembali sedia kala setelah melahirkan normal:
 

Tahap I (20 menit)
6 jam setelah melahirkan normal, anda dapat melakukan gerakan-gerakan berikut ini:
➢    Dalam keadaan terlentang, tekuklah ke dua kaki anda, pegang perut oleh kedua tangan. Kemudian kerutkan pantat, tarik perut ke dalam (sambil buang napas) dan tekanlah punggung ke dalam. Setelah itu, tarik napas dari hidung dan  kembali lakukan gerakan awal. Ini akan bermanfaat untuk menguatkan otot di perut pinggul dan punggung setelah melahirkan normal.
➢    Dalam keadaan terlentang, luruskan kedua kaki. Gerakan (cuma sebatas pergelangan kaki saja) gerakan ke depan ke belakang, miring kanan dan kiri kemudian putar.
➢     Dalam keadaan terlentang, tekuk kedua kaki anda, telapak kaki menyentuh kasur, tangan di depan dada ambil napas dari hidung angkat badan dan kepala. Setelah itu buang napas dari mulut dan turunkan kembali.
➢     Dalam keadaan terlentang, lakukan gerakan mengerutkan otot pantat lepas kemudian kerutkan kembali, lepas dan melakukan kontraksi otot-otot dasar panggul sehingga dengan hal ini otot-otot tersebut dapat lekas pulih usai melahirkan normal. 
➢    Dalam keadaan terlentang tekuk kembali kedua kaki, letakkan tangan di samping badan, angkat pantat sedikit ke atas, gerakan ke kanan dan juga ke kiri.
➢    Bersiap untuk berdiri: Posisikan tubuh miring pada saat berbaring dan angkat badan, duduk kemudian ayun-ayunkan kaki beberapa menit (jangan terlalu lama) dan kemudian berdiri tegak.
➢    Terakhir relaksasi dengan cara tidur tengkurap 2 kali sehari minimal 1 ½ jam..

Tahap II (20 menit)
➢    Dalam posisi telentang. Ambil napas, tarik satu kaki hingga sampai menekuk sambil buang napas dari mulut, sementara kaki satunya tetaplah lurus. Tekuk kaki yang lurus tersebut sambil ambil napas dari hidung dan luruskan kaki yang menekuk sambil buang napas dari mulut. Lakukan hal ini secara bergantian.
➢    Dalam posisi terlentang. Tekuk ke dua kaki dan letakan tangan di samping badan telapak menghadap ke atas. Angkatlah pantat ke atas hingga rata dengan dada. Tahan semampu anda dan turunkan kembali.

Tahap III (20 menit)
➢    Saat BAK. Lakukan : tahan BAK, keluarkan, tahan kembali. Lakukan hal ini hingga BAK selesai dan lakukan setiap kali BAK.
➢    Tidur telentang. Tekuk kedua kaki dan angkat tangan di atas lutut kemudian ambil napas dari hidung sembari menjulurkan tangan ke arah lutut hingga badan terangkat, buang napas dari mulut turun dan kembali pada posisi awal.
➢    Tidur telentang. Tekuk kedua kaki, ambil napas dari hidung sembari menjulurkan satu tangan kanan kearah lutut kiri hingga badan bagian kanan terangkat kemudian buang napas dari mulut dan kembali ke awal. Lakukanah gerakan yang sama untuk sisi sebelah kiri.

Tahap IV
➢    Pada tahap terakhir ini,  ibu dapat  melakukan senam atau olah raga apa saja yang fungsinya  untuk membentuk badan, supaya kembali langsing.
Dengan berbabagai gerakan di atas, diharapkan ibu dapat lekas pulih  pasca melahirkan normal. Dan untuk teman-teman yang menginginkan melihat/mengunduh bagaimana perjuangan seorang ibu melahirkan kita, silakan klik link berikut: .

https://www.youtube.com/watch?v=glQDdS7_dAQ&feature=related 
http://www.yourepeat.com/watch/?v=pwBaIUCTHGg

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer