Pemilihan Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Pemilihan Susu Yang Bagus Untuk Ibu Hamil

Susu yang bagus untuk Ibu Hamil - Menjadi seorang wanita merupakan suatu anugerah yang tak ternilai harganya. Bayangkan saja, jika seorang wanita lemah dalam menjalani hal kecil saja maka berantakanlah kehidupan ini. Jadi wanita tak boleh lemah, wanita harus tegar dalam menjalani segalanya. Misalnya saja saat ia harus mengandung sang buah hati tercintanya. Ibaratnya selama 9 bulan, seorang Ibu harus kuat dalam menghadapi segala aral dan rintangan yang menerjang. Hal ini dimulai dari trimester pertama (1-3 bulan) hingga trimester ketiga (7-9 bulan) saat kehamilan. 

Wajar saja jika seorang wanita harus mengalami mual muntah saat kehamilan awal. Karena perubahan hormone yang begitu signifikan akan mempengaruhi kerja organ tubuh. Misalnya kerja dari sistem pencernaan. Nah, oleh sebab itu untuk mengatasi hal ini diperlukan suatu cara atau trik khusus agar makanan yang Ibu hamil makan tetap terserap oleh tubuh dengan baik. Dengan cara memahami benar karakteristik dari tubuh Ibu masing-masing. Jika memang sudah jijik melihat suatu jenis makanan tertentu, sebaiknya segera hindari. Karena, hal ini dapat memicu mual muntah yang berlebih. Atau disebut dengan istilah hiperemesis gravidarum dalam dunia kesehatan. Mual muntah tersebut sangatlah berbahaya jika dibiarkan begitu saja. Karena dapat menyebabkan dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh dan bisa juga sampai kejadian yang fatal misalnya kematian.  Oleh karena itu, pemenuhan nutrisi atau makanan harus cermat dan ekstra hati hati dalam hal pemilihannya agar Anda tetap sehat dan bugar saat hamil. Namun tidak ada batasan apapun lho, seorang Ibu hamil boleh makan apa saja atau tidak usah tarak. Selama makanan tersebut tidak beracun atau mengandung zat yang membahayakan.

Selain nutrisi yang tepat, Anda juga harus memperhitungkan pentingnya susu saat hamil. Mengapa demikian? Karena susu mengandung asam folat yang tinggi, AA dan DHA yang sangat baik bahkan sangat menguntungkan bagi Ibu hamil sendiri maupun bayi yang dikandung. Merk dari susu itu sendiri tidaklah penting, semua merk susu bagus. Yang paling penting adalah susu tersebut bisa diminum dengan baik tanpa ada efek yang lain. Misalnya tidak mau minum atau enggan minum karena bau dari susu itu sendiri. Dan menimbulkan peningkatan asam lambung sehingga terjadilah mual muntah. Sayang sekali bukan? Nah, untung saja saat ini kita semua sudah berada pada era modern. Sehingga berbagai macam rasa susu dapat Anda pilih. Misalnya rasa cokelat, vanilla, strawberry atau rasa buah.  Hal ini dapat mengurangi efek mual dan kandungan vitamin, protein dan mineral tidak akan berkurang. Jika Anda tidak menyukai susu sapi, tenang saja. Anda dapat minum susu kedelai asli tanpa bau amis. Susu kedelai juga memiliki kadar zat besi yang tinggi. Sehingga tidak usah kawatir untuk meminumnya. Buah hati Anda memerlukan vitamin, kalsium, dan protein yang cukup banyak. Sehingga susu dapat bermanfaat dan menjadi cara jitu untuk menghadapinya. Untuk itu Susu yang bagus untuk Ibu Hamil patut diperhatikan sesuai dengan kebutuhan sang Ibu hamil itu sendiri. 

Jika merasa eneg dengan susu hangat atau panas. Anda bisa meminum susu dalam keadaan dingin. Yang penting Anda harus teliti pada tanggal kadaluarsa dari susu tersebut. Setiap hari, kalau bisa segelas sampai 2 gelas susu sudah cukup kok. Ditambah air putih minimal 12 gelas sehari untuk memaksimalkan kerja ginjal Anda. Selamat menikmati hari-hari yang indah bersama sang buah hati  Jangan sia-siakan moment yang berharga ini Bunda…. Semoga artikel  tentang susu yang bagus untuk ibu hamil ini membantu, tetap sehat dan bugar untuk kehamilan Anda. Nantikan artikel berikutnya ya Bunda 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer