MELAHIRKAN NORMAL TANPA RASA SAKIT

http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/cara-mengetahui-kehamilan-awal-kehidupan.html

MELAHIRKAN NORMAL TANPA RASA SAKIT - Melahirkan normal merupakan proses melahirkan yang sangat diidamkan oleh para ibu yang sedang hamil.  Selain itu,  melahirkan normal juga merupakan suatu proses melahirkan yang disarankan oleh dunia kedokteran. Dengan menjalani melahirkan normal, menandakan bahwa kehamilan yang telah dikandung oleh sang ibu mengalami kesehatan yang baik. Pengalaman menjadi seorang ibu terasa akan sempurna tatkala merasakan bagaimana perjuangan berat yang harus di lalui pada saat melewati proses persalinan secara normal. Namun dibalik semua itu, banyak ibu hamil merasakan kekhawatiran atau ketakutan yang luar biasa menjelang melahirkan.

Salah satu faktor yang menyebabkan rasa khawatir atau takut ketika akan menghadapi proses persalinan, adalah membayangkan rasa sakit yang mendalam ketika  proses melahirkan secara normal. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa memang melahirkan normal akan menimbulkan rasa sakit bagi para ibu. Namun,  rasa sakit yang di derita oleh para ibu ibu hamil akan berbeda kadarnya ada yang benar-benar merasakan sakit yang sangat luar biasa dan  banyak pula yang hanya merasakan sakit sejenak. Tentunya hal ini banyak sekali faktor penyebabnya dimulai dari pengalaman melahirkan, ukuran dan berat bayi serta dukungan suami/keluarga, dan sebagainya

Untuk membantu para ibu hamil dapat melewati  proses melahirkan tanpa tersiksa oleh rasa sakit yang luar biasa, berikut kami berikan beberapa tips yang dapat anda pergunakan kelak ketika akan melahirkan.

Berdoa Kepada TuhanSegala sesuatu hal di dalam kehidupan ini tentulah ada yang Maha mengatur Yaitu Tuhan. Hanya Dia yang dapat menentukan segalanya terhadap apa-apa yang ada di muka bumi ini termasuk di dalam proses melahirkan yang akan ibu hamil lalui. Jadi berdoa dan berdzikir lah kepada Nya dengan segala kerendahan hati agar nantinya proses melahirkan normal yang akan ibu hamil lalui dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Yakin dan PercayaBuang jauh-jauh segala bentuk bayangan atau pikiran bahwa melahirkan itu merupakan sebuah proses yang sangat menyakitkan. Jika kondisi sakit sampai menghantui diri ibu hamil, maka niscaya proses melahirkan memang akan terasa sangat sakit. Untuk tanamkanlah di benak dan pikiran ibu, bahwa melahirkan itul bukanlah sebuah proses yang menyakitkan, akan tetapi sebuah proses alami yang harus di lalui dan berjuta-juta tahun yang lalu semua ibu hamil telah melaluinya.

Lakukan Jalan-jalan KecilPada saat kontraksi belum memuncak, dan menurut medis anda  masih memiliki waktu sebelum melahirkan, manfaatkan waktu yang tersisa ini dengan berjalan-jalan kecil dan santai di sekitar ruangan persalinan. Hal ini dapat membantu anda untuk mempercepat dan memperlancar proses persalinan

Dukungan Suami dan KeluargaSelama proses melahirkan secara normal, dibutuhkan banyak dukungan dari suami/keluarga besar anda agar dapat memotivasi anda dan dapat menghilangkan segala macam rasa sakit yang anda derita.

Url video: https://www.youtube.com/watch?v=zpkSRUf_zZ0

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer