Youtube Persalinan Normal

http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/kehamilan-6-bulan-kondisi-psikis-ibu.html


Youtube Persalinan Normal - Indahnya Persalinan Normal. Persalinan normal merupakan suatu proses melahirkan melalui jalan yang semestinya yaitu melalui rahim seorang wanita. Berbeda dengan persalinan dengan operasi yang harus dengan dokter di ruang operasi atau ruang OK. Untuk Anda yang menginginkan bersalin dengan jalan operasi tanpa indikasi khusus seharusnya difikir-fikir terlebih dahulu. Karena selain biaya yang cukup mahal, proses penyembuhannyapun relative lebih lama dibandingkan dengan proses persalinan yang normal. Selain itu manfaat untuk Si kecil juga berkurang dibandingkan dengan yang melahirkan normal. Karena biasanya pemberian ASI secara dini susah untuk dilakukan. Padahal, idealnya IMD atau Inisiasi Menyusu Dini harus dilakukan segera setelah bayi lahir. Ini berguna untuk pencarian putting si Ibu dari bayinya yang mungil tersebut. Anda tahu pencarian puting susu tersebut dinamakan apa? Yaa namanya rooting reflect.. 

Setelah itu diikuti dengan reflek menghisap putting susu, atau biasa disebut sucking reflect. Fase fase ini sangat menyenangkan bagi Si Bayi, selain proses ini adalah proses alami di sisi lain proses ini secara tidak langsung membantu Si bayi untuk memulai perkembangan otak atau mulai merangsangnya untuk bekerja. Nah sayang sekali bukan, jika proses ini akan Anda gadaikan dengan kerasnya puting dot susu formula. Puting dot memang lebih panjang dan memudahkan reflek sucking atau reflek menghisap dari bayi.Namun tahukah Anda jika dot tersebut banyak sekali kumannya bahkan kurang efisien atau higienis. Coba bandingkan dengan payudara ibu. Payudara Ibu lebih elastic, tanpa mencuci bahkan tanpa mensterilkan payudara ibu, ASI tersebut langsung bisa diminum si kecil. Harga yang tidak mahal sama sekali dapat memberikan nilai ekonomis untuk keluarga. 

Bagaiman tidak? Coba saja jika Anda membeli sufor, paling murah harganya 15.000 ribu rupiah. Itupun habis dalam waktu kurang lebih 1 minggu. Coba kalikan 1 tahun? Sudah berapakah biaya yang Anda keluarkan. Hal tersebut lebih menguntungkan jika dibelikan untuk keperluan yang lain yang tentunya lebih berguna dan efisien. Oleh karena itu, ibu harus memikirkan proses persalinan normal ataukah mengikuti jejak para artis dengan operasi secara Caesar? Kami sarankan untuk fikir-fikir dahulu… Jika tidak ada indikasi sebaiknya melahirkanlah secara normal. Jangan khawatir untuk perubahan organ tubuh Anda nanti. Karena ia akan kembali lagi seperti semula (sifatnya elastis). Terimakasih sudah melirik artikel kami…Jangan lupa baca info terkini lainnya ya ☺


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer