Proses Melahirkan secara Normal dengan Menggunakan Suntikan Epidural

http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/cara-menjaga-kehamilan-pengawasan.html


Proses Melahirkan secara Normal dengan Menggunakan Suntikan Epidural - Proses melahirkan adalah sebuah tahap akhir setelah masa mengandung terlewati. Proses ini biasa disebut dengan proses persalinan. Secara normal, persalinan ini akan terjadi ketika usia kandungan sudah mencapai kurang lebih 9 bulan 10 hari. Namun banyak juga dari para ibu yang usia kandungannya kurang atau melewati umur maksimal kandungan yang seharusnya. Persalinan ini dapat dilakukan dengan berbagai cara. Ada proses yang normal (tanpa melalui operasi) dan ada juga yang melalui operasi atau biasa kita kenal dengan istilah medis bedah caesar.
Proses Melahirkan Normal
 
Bedah Caesar dan proses melahirkan normal sudah turun temurun dikenal masyarakat. Bedah Caesar adalah salah satu pilihan untuk wanita dengan kandungan yang bermasalah wanita usia diatas 40 tahun dan pada umumnya wanita yang merasa takut merasakan sakit selama persalinan berlangsung. Namun pada saat ini seiring dengan kemajuan teknologi dan kemajuan riset dalam dunia kedokteran, persalinan dapat dilakukan dengan cara normal tanpa rasa sakit sedikit pun.
Proses Persalinan Normal Tanpa Rasa Sakit
 
Proses melahirkan secara normal merupakan keinginan sebagian besar dari para wanita, akan tetapi mereka kebanyakan merasa cemas dengan rasa sakit yang akan didera selama proses berlangsun sehingga calon ibu dihadapkan pada perasaan dilema antara keinginan untuk melahirkan secara normal dimana mereka bisa mendapatkan kepuasan batin tersendiri dan perasaan takut atau tidak siap (terutama untuk yang baru pertama kali akan melahirkan). Namun anda tidak perlu cemas karena sekarang tersedia suntikan epidural yang berfungsi untuk mengurangi rasa sakit selama proses persalinan berlangsung dan anda tetap dalam keadaan sadar.
 
Suntikan epidural ini tetap akan membuat anda dalam keadaan sadar. Itu disebabkan karena sifatnya yang hanya anestesi lokal. Pada dasarnya suntikan epidural ini akan bekerja pada daerah yang menjadi titik pusat sakit. Ibu akan tetap dalam keadaan sadar layaknya persalinan normal pada umumnya. Anda masih tetap harus mengejan dengan segenap kemampuan anda dan anda akan tetap melalui proses kontraksi. Namun perbedaannya adalah anda tidak akan merasakan sakit yang luar biasa dikarenakan pada bagian tubuh anda dari pinggang ke bawah akan terasa kebas (mati rasa). Dengan begitu anda akan merasakan jauh lebih santai pada saat proses melahirkan terjadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer