Yakult Untuk Ibu Hamil

http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/makanan-yang-dilarang-untuk-ibu-hamil.html


Yakult Untuk Ibu Hamil - Terkadang menjadikan pertanyaan apakah ibu hamil diperbolehkan untuk meminum yakult. Terlebih dahulu mengulas apa saja kandungan terdapat didalam yakult, apakah berbahaya bagi para  atau tidak. Yakult produk probiotik susu fermentasi berasal dari jepang. Di dalam yakult terdapat kandungan bakteri baik yang sebut lactobacillus casei shirota yang berasal dari genus lactobacillus, termasuk spesies casei dan juga memiliki strain shirota. Kebanyakan produk probiotik terkandung bakteri dari genus lactobacillus ataupun bifidobacterium, ada juga dari genus lain, seperti escherichia, bacillus, enterococcus, dan saccharomyces. Dimana probiotik memberikan efek baik yang dapat menekan pertumbukan bakteri jahat didalam tubuh dan melancarkan pencernaan.

Kandungan yakult yang biasa dijumpai dan dikonsumsi, dalam setiap botol mengandung beberapa asupan, dan kita bisa menentukan bolehkah ibu hamil minum:

●    Gula (sukrosa, dekstrosa), untuk menyeimbangkan rasa asam dengan rasa manis waktu meminumnya. Itu sebabnya saat meminum yakult, terdapat rasa masam. Itu di karenakan rasa susu di hasilhan dari fermentasi.

●    Susu tepung skim

●    Perisa asli, didalam yakult tidak ada perisa palsu, yakult menggunakan bahan-bahan asli direkomendaikan didalam bahan-bahan makanan dan minuman.

●    Lactobacillus casei shirota strain yang hidup dan terdapat 8 bilion setiap botol 65 ml.

●    Air.

Ada beberapa jadi pertanyaan ibu hamil. Ada beberapa ibu-ibu hamil mengeluh telah mengalami susah buang air besar setelah minum yakult sehingga mengalami konstipasi didalam waktu beberapa hari. Ibu hamil akan mengeluarkan tenaga yang lebih buang air besar. Jangan khawatir karena yakult tak berbahaya bagi ibu hamil, akibat yang dihasilkan tergantung bagaimana manusia itu sendiri. Contohnya, hal yang baik jika dikonsumsi terlalu banyak akan menghasilkan hal yang tidak baik, Sama halnya dengan yakult, timbul pertanyaan bolehkah ibu hamil minum yakult yakult baik untuk tubuh tatapi jangan terlalu banyak konsumsi. Sebelum dikonsumsi ada baiknya jika periksa kondisi kemasan, apakah kemasan dalam keadaan baik atau tidak, serta perhatian tanggal kadaluarsa yang tertera di luar kemasan.

Ada baiknya untuk tidak tergantung mengkonsumsi bahan-bahan berpengawet terlalu sering dalam jangka waktu cukup lama. Ada banyak cara yang bisa di lakukan melancarkan pencernaan. Mengkonsumsi buah-buahan seperti pepaya dan pisang, pepaya dan pisang berkhasiat bisa melancarkan pencernaan dalam tubuh, minum air putih yang cukup dan juga dianjurkan untuk meminum 8 gelas setiap hari. Kekurangan minum air putih bisa menyebabkan konstipasi atau sulit buang air besar. Maka cukupkan minum air putih dan buah-buahan secukupnya, untuk mengenai bolehkah ibu hamil minum yakult, yakult baik dikonsumsi namun mengkontrol konsumsinya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer