Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil

http://konsultasi-kehamilan.blogspot.com/2013/01/makanan-yang-dilarang-untuk-ibu-hamil.html


Air Kelapa Muda Untuk Ibu Hamil - Dikenyataannya, air kelapa muda mengandung berbagai zat berbeda dari air pada buah lainnya. Air kelapa muda juga terbukti sangat bermanfaat untuk ibu hamil. Zat yang terkandung secara tidak langsung akan menciptakan kesehatan bagi bayi setelah lahir. memang banyak beredar dimasyarakat walaupun belum ada penelitian menghubungkan air kelapa muda dengan ibu hamil. Tetapi ternyata kandungan zat diair kelapa muda dapat membantu menjaga kesehatan selama kehamilan. Ada lima manfaat air kelapa muda untuk ibu hamil ialah :

1.     Adanya kandungan elektrolit alami
Air kelapa muda adalah cairan kaya kandungan kalsium, elektrolit, kalium, klorida, magnesium, riboflavin, dan sodium. Sebagai isotonik yang alami kaya mineral dan juga memiliki elektrolit cair sama dengan kandungan cairan didalam tubuh, air kelapa sangat berguna menghindari dehidrasi dan juga sangat cepat memulihkan stamina. Ibu hamil membutuhkan lebih banyak air di bandingkan dengan orang lain yang berada dalam keadaan normal. Dehidrasi selama kehamilan itu akan menyebabkan masalah pada kesehatan di antaranya sakit kepala, edema, dan kram, bahkan bisa mengurangi kontraksi mengakibatkan persalinan prematur.

2.    Memiliki diuretik alami
Air kelapa berfungsi sebagai diuretik alami dan steril, air kelapa muda sudah terbukti memperlancar proses pembuangan urin dan juga membantu membersihkan saluran kemih. Ini tentu saja di yakini mengeluarkan zat racun ataupun racun yang di hasilkan tubuh dan sebagai mencegah infeksi saluran kemih yang umum terjadi ibu hamil.

3.    Sebagia anti penyakit
Air kelapa juga muda mengandung senyawa asam laurat, yang sejenis asam dapat membantu untuk melawan berbagai penyakit. Asam laurat yang cukup melimpah ini dalam air kelapa sama dengan yang di temukan dalam asi dan juga memiliki kesamaan karakteristik sebagai anti jamur, anti bakteri dan anti virus, sehingga akan menjaga kesehatan ibu dan bayi dari virus-virus berbahaya seperti herpes dan juga hiv, protozoa giardia lamblia dan bahkan dapat menghindari bakteri dan juga klamidia heliokobater.

4.     Membantu pencernaan selama kehamilan
Air kelapa terbukti untuk meningkatkan fungsi pencernaan orang dewasa ataupun anak-anak. Selama kehamilan, plasenta ini akan menghasilkan jenis hormon yang disebut juga progesteron, yang bisa memperlambat lambung sehingga pencernaan pada kontraksi otot melambat. Dan air kelapa terbukti untuk membantu meningkatkan kecepatan pada proses pencernaan.

5.     Dapat meningkatkan hdl
Air kelapa muda itu tidak mengandung sedikit lemak dan juga kolesterol, bahkan menurut penelitian para ilmuwan, air kelapa juga dapat meningkatkan kolesterol baik (hdl) didalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer