Proses Melahirkan Normal

Proses Melahirkan Normal

Proses persalinan akan terjadi ketika janin bayi telah mencapai usia sekitar 9 bulan 10 hari. Proses ini dimaksudkan ialah dijalankan sebuah persalinan tanpa melalui operasi yang kita tahu istilah medisnya disebut bedah caesar. Dalam melahirkan normal, bayi akan keluar pada tanggal yang telah dipertimbangkan sejak awal kehamilan. Kita tahu bahwa kelahiran melalui vagina biasanya didefinisikan sebagai kelahiran spontan. Ada beberapa proses yang harus dilalui selama ibu melahirkan. Dalam proses kelahiran normal sering dokter atau perawat mengatakan "pembukaan 8, pembukaan 10". Tapi tidak semua orang benar-benar memahami kata-kata pembukaan istilah dalam pekerjaan ini.

Proses Lahir Normal  dan Fase

Secara umum, proses persalinan normal terdiri dari tiga fase kontraksi, tahap pembukaan, dan yang terakhir adalah tahap pengeluaran bayi. Mengalami kontraksi yang terjadi hanya pada awalnya leher rahim akan melembutkan dan membuka sedikit membuka lebar.Mulut rahim akan terlihat lebih rata kemudian menyatu ke bawah rahim. Ketika ini terjadi pembukaan lengkap maka disebut pembukaan lengkap.

Proses melahirkan normal dan Pembukaan Serviks

Proses persalinan selalu disertai dengan pembukaan serviks dihitung dengan satuan sentimeter (cm). Jadi, ketika dokter mengatakan pembukaan 8 yang berarti leher rahim Anda terbuka di 8cm. Dan itu berarti kelahiran anak Anda lebih dari 8 cm. Dan pembukaan dikatakan lengkap ketika mencapai 10 cm. Ketika mencapai pembukaan 10cm berarti serviks uterus menyatu ke bawah.

Pada tahap ini bayi sudah memiliki cara yang cukup untuk keluar dari mulut rahim ke vagina. Sehingga dikata pembukaan penuh atau pembukaan lengkap. Lama waktu mulai membuka dengan pembukaan sempurna sangat bervariasi. Biasanya untuk kelahiran yang pertama kali lebih lama dibandingkan dengan kelahiran kedua kalinya. Setelah tahap ini kemudian siap untuk pergi ke tahap kedua, kelahiran bayi. Itulah pembukaan proses persalinan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Konsultasi Kehamilan Artikel Populer